Tips Membuat Pie Brownies Ala Bunda Yani Sandra

Tips Membuat Pie Brownies Ala Bunda Yani Sandra - Hm yumi, pasti deh kalau liat makanan selalu bikin laper dan pengen aja makan yang ada di depan. Tapi eits, sebelum kita makan, ada baiknya kita belajar membuatnya ya. Belajar berhemat daripada harus membelinya terus menerus. Atau kita mau belajar bisnis kuliner dengan membuat kue. Ayo belajar bersama di group facebook langsung enak dan bunda yani sandra ya. Kali ini kita akan share tentang tips membuat kue pie brownies yang enak banget.


Cara Membuat Pie Brownies Yang Enak - Selain enak, bahan-bahannya juga sangat murah lho. Ya dengan budget yang sederhana, kita sudah bisa membuat makanan lezat yang istimewa. Tapi jangan terburu-buru dulu temen-temen. Ada sebagian permasalahan timbul ketika memasak pie brownies ini karena hasilnya tidak maksimal. Apa saja permasalahannya dan ayok kita perhatikan tips dari bunda yani ini ya. Temen-temen harus mengikutinya dari langkah awal sampai akhir untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terimakasih bunda yani.



Langkah-langkahnya : 

  1. Agar tidak mudah rapuh buat kulit pie agak tebal, kalau saya pakai cetakan 5.5 cm dan adonan 18 gram untuk membuat kulit
  2. Cetakan tidak perlu dioles karena adonan akan menghasilkan minyak yang membuatnya tidak lengket
  3. Gunakan campuran margarin dan mentega agar kulit kokoh dengan jumlah margarin lebih banyak (saya dimix dengan blu*b*nd cookies)
  4. Adonan kulit hanya perlu tercampur rata tidak perlu diuleni seperti donat, takar jumlah terigu agar adonan gampang dicetak.
  5. Gunakan gula halus jangan gula pasir agar hasil kulit mulus
  6. Panggang kulit lebih dahulu agar dapat kulit yang kecoklatan dan mudah dilepas, jangan lupa untuk penggunaan otang harus dibolak balik biar matang merata.
  7. Jika ingin hasil brownies pecah dan retak seluruhnya bisa memanggang bersamaan antara kulit dan brownies tapi saya lebih suka yang mengkilat full dan retak sedikit.
  8. Saat membuat isian brownies gula larut adalah point penting bisa pakai gula pasir atau gula halus yang penting larut
  9. Gunakan mentega bukan margarin atau campuran nya agar hasil nya mengkilat (saya pakai untuk satu resep butter 20 gram dan blu*b*nd cookies 30 gr)
  10. Untuk pemula bisa memakai otang dengan suhu rendah dibawah 150 derajat di rak atas
  11. Jika kulit pie yang dihasilkan kecoklatan pie akan mudah sekali dilepas dari cetakan walau masih panas, makin putih kulit pie maka harus menunggu dingin karena ditakutkan menempel di dasar cetakan
  12. Tunggu dingin sebelum dimasukkan kemasan

Selamat Berkreasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Pie Brownies Ala Bunda Yani Sandra"

Post a Comment