Resep Donat Tanpa Kentang by Hj. Lean Meitia Putri

Resep Donat Tanpa Kentang - Semua orang disemua belahan dunia pasti tahu apa itu donat. Ya, kue yang fenomenal ini disukai oleh banyak orang karena rasanya yang khas dan tidak membosankan. Donat biasanya juga ada di segala acara dan hajatan. Biasanya kita membuat kue donat dengan menggunakan kentang agar rasanya lembut dan enak. Namun kali ini Resep Nikmatmu akan berbagi resep Dunkin Donuts (tanpa kentang) dari Hj.Lean Meitia Putri yang direcook atau dimasak ulang oleh bunda Leny Aliya. Resep ini tentunya sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu kita ingin membuat donat tapi tidak ada stok kentang di pasaran. Karena tidak menggunakan kentang, tentunya nilai gizi yang terdapat dalam donat tersebut juga berkurang. Lantas, tahukah bunda kandungan gizi apa saja yang terkandung dalam kentang?

Kandungan Gizi Kentang - Kentang merupakan makanan yang kaya akan nutrisi. Kentang merupakan makanan yang kaya vitamin A dan B kompleks, mineral, antioksidan, serat. Mineral yang terkandung di dalam kentang diantaranya adalah zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium. Serat makanan yang terdapat dalam kentang dapat mencegah sembelit dan dapat menurunkan kolesterol jahat. Kentang dapat membantu menjaga kadar gula darah agar selalu dalam kisaran normal karena serat yang terkandung dapat membantu pencernaaan dan membantu penyerapan gula dalam usus. Untuk itulah kentang memiliki alasan sebagai sumber karbohidrat yang baik bagi penderita diabetes. antioksidan yang terkandung dalam kentang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh dari infeksi dan dampak radikal bebas. Hasil Penelitian terbaru yang diumumkan oleh layanan penelitian pertanian, menunjukkan bahwa antioksidan flavonoid, quercetin pada kentang memiliki sifat anti-kanker dan kardio-protektif properti. (Diambil dari berbagai sumber)

http://resepnikmatmu.blogspot.com


Resep Dunkin Donuts (tanpa kentang)
Recook by: Leny Aliya
Resep: Hj. Lean Meitia Putri

Bahan:
-600 gram Terigu (Cakra)
-5 Sendok makan munjung susu bubuk
-5 Sendok makan munjung gula halus
-15 gram fermipan
-1/2 Sendok teh garam
-4 Butir kuning telur
-100 gram mentega
-200 ml Air hangat 
- Topping keju, cokelat, atau sesuai selera

Cara Membuat:
  1. Kocok kuning telur dalam wadah terpisah hingga rata
  2. Ayak terigu, susu, gula halus, dan garam aduk sampai rata lalu masukan fermipan
  3. Masukkan kuning telur yang sudah di kocok tadi ke dalam bahan no.2 dan campur lagi sampai rata
  4. Masukan air hangat, uleni setengah kalis lalu masukan mentega dan uleni lagi hingga benar-benar kalis dan adonan kenyal.
  5. Bulatkan adonan lalu diamkan 30 menit di wadah yang tertutup rapat, setelah itu kempiskan adonan, bagi adonan hingga beberapa bagian masing-masing adonan kira-kira 50 gram bulatkan
  6. Diamkan lagi selama 15menit, setelah 15menit ambil tutup botol aqua taruh tepat di tengah-tengah bulatan adonan tadi tekan hingga tutup botol nembus adonan langsung goreng menggunakan api sedang dan minyak jangan terlalu panas, goreng hingga kecoklatan angkat dan tiriskan
  7. Olesi mentega dan beri topping sesuai selera
  8. Donat lezat tanpa kentang siap dihidangkan.
SELAMAT MENCOBA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Donat Tanpa Kentang by Hj. Lean Meitia Putri "

Post a Comment