Resep Tahu Tepung Teriyaki by Sari Utami Kdh

Resep Tahu Tepung Teriyaki - Tahu atau dikenal juga dengan nama tofu merupakan makanan sederhana yang mudah ditemukan di mana saja. Pada umumnya tahu hanya digoreng saja untuk lauk pauk sehari-hari sehingga terkadang kita bosan untuk memakannya. Meskipun sama-sma terbuat dari kedelai, namun tahu sepertinya masih kalah populer dan kurang diminati untuk dikonsumsi. Nah, kali ini Resep Nikmatmu akan berbagi resep tahu dari Bunda Sari Utami Kimdonghwa. Resep ini diberi nama dengan "Tahu Tepung Teriyaki" karena tahu yang dimasak dilumuri dengan tepung dan bumbu-bumbu yang lezat pastinya bund. Olahan ini cocok dihidangkan sebagai lauk sehari-hari maupun saat ada acara seperti pengajian, ulangtahun, buka bersama, dll. Bahan yang diperlukan pun mudah ditemukan di pasaran seperti tahu, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, lengkuas, tepung maizena, dll. Cara memasaknya pun sangat mudah dan sederhana. Setelah matang, pasti deh suami dan anak-anak suka dengan tahu tepung teriyaki yang bunda buat :).

Kandungan Gizi pada Tahu - Tahu merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein nabati baik karena memiliki komposisi asam amino yang lengkap dan diyakini memiliki daya cerna yang tinggi. Makanan berbahan dasar kedelai ini mempunyai khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh (American Journal of Clinical Nutrition), selain itu tahu juga dapat mencegah kanker payudara karena mengandung Isoflavon. Tapi tetap perlu hati-hati dalam memilih tahu di pasaran ya bunda, karena saat ini banyak sekali tahu berformalin yang beredar.

resepnikmatmu.blogspot.com

TAHU TEPUNG TERIYAKI 
By: Sari Utami Kimdonghwa

Bahan:
- 5 buah tahu potong2 kecil lumuri tepung (saya pakai sajiku) lalu goreng.
- 100 gr baby corn/jagung kecil
- 2 bawang putih
- 4 bawang merah
- tomat, lengkuas
- 4 cabe hijau iris serong
- 1sdm kecap
- 1 sachet saus teriyaki
- Garam, gula pasir
- Lada bubuk
- 1 sdm maizena larutkan dgn sdikit air
- Tepung Sajiku secukupnya
- Air secukupnya

Cara Membuat:
  1. Potong tahu kecil-kecil, lumuri dengan tepung sajiku lalu goreng. Tiriskan.
  2. Iris kecil-kecil bawang putih, bawang merah, cabe hijau, dan tomat serta geprek lengkuas
  3. Tumis irisan bumbu sampai harum lalu masukan garam, gula, baby corn beri air, masak hingga baby corn empuk lalu masukan lada bubuk dan saus teriyaki aduk2
  4. Masukan larutan maizena masak hingga kuah mengental
  5. Masukan tahu tepung, aduk2 lalu angkat
  6. Tahu tepung teriyaki siap dihidangkan


SELAMAT MENCOBA



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu Tepung Teriyaki by Sari Utami Kdh"

Post a Comment