Ini Dia 5 Manfaat Kurma Muda yang Wajib Diketahui

Manfaat Kurma Muda Bagi Kesehatan – Kurma muda merupakan salah satu jenis kurma yang banyak diminati karena khasiatnya yang begitu banyak. Orang Indonesia biasa menyebut kurma muda dengan sebuitan Ruthob. Kurma ini merupakan jenis kurma basah dan tidak mampu bertahan lama di suhu ruang seperti kurma kering yang sering kita jumpai. Kurma ini agak susah dicari di Indonesia karena ketersediaan barang tergantung pada musim kurma muda yang terjadi antara Bulan Mei sampai dengan Oktober/ November setiap tahunnya.  Kurma muda yang diperjual belikan di Indonesia berwarna hijau, kuning, dan merah. Diantara ketiganya, kurma muda kuning lah yang paling banyak dikenal masyarakat. Harga kurma muda tidaklah murah. Kurma muda di Indonesia dijual dengan kisaran harga Rp 270.000 – Rp 350.000/kg. mahalnya harga kurma muda ini disebabkan oleh langkanya ketersediaan barang dan besarnya resiko yang harus diambil ketika berjualan kurma muda. Selain itu, ongkos kirim kurma muda dari Arab dan Mesir juga cenderung mahal karena menggunakan bagasi pesawat terbang, bukan menggunakan kargo yang 2-3 bulan baru sampai di Indonesia. 
Kurma Muda
Cara Agar Cepat Hamil - Kurma muda mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat kurma muda yang terkenal adalah digunakan untuk promil atau program hamil. Banyak sekali ibu yang berhasil hamil dengan mengkonsumsi buah ini setelah bertahun-tahun tidak hamil. Selain dengan kurma muda, ikhtiar program hamil juga dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi serbuk bunga kurma ataupun buah zuriyat. Serbuk bunga kurma dikonsumsi dengan cara diseduh menggunakan madu. Sedangkan buah zuriyat dikonsumsi dengan cara direbus dan air rebusannya diminum 2 kali sehari oleh suami istri. Penjual produk-produk ini masih terhitung sedikit. Biasanya para pelajar di Mesir dan pramugari-pramuri pesawat tujuan Saudi yang aktif berjualan produk ini. Di Jember sendiri untuk membeli kurma muda, serbuk bunga kurma, dan buah zuriyat bisa menghubungi nomor hp 085258874314 (Nhu Collection) melalui Whatsapp.

Manfaat kurma muda untuk kesuburan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kurma muda yang wajib diketahui:
  1. Kurma muda dapat mencegah penyakit stroke, menaikkan kinerja jantung, menurunkan resiko kanker mulut, dan meningkatkan daya ingat.
  2. Mengandung Hormon Botosin yang dapat meningkatkan kesuburan karena memiliki peran penting untuk menaikan gerak peristaltik di dalam pembuluh darah dan uterus (rahim) pada wanita.
  3. Kurma muda dapat mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan mata dan merawat kulit agar tetap sehat.
  4. Memakan kurma muda dapat membantu istri saat berhubungan badan dengan suaminya karena kandungan dalam kurma dapat menimbulkan rangsangan pada otot polos dalam rahim agar berkontraksi. Hal ini juga akan berlaku saat istri sedang melahirkan.
  5. Kurma muda juga dapat menjadi alternatif bagi ibu-ibu menyusui yang kesulitan mendapatkan daun katuk. Kandungan oksitosin dalam buah ini bisa memperbanyak produksi asi sehingga asi tidak menjadi kering. 

Cara Mengkonsumsi Kurma Muda untuk Kesuburan - Untuk ikhtiar promil, kurma muda bisa dimakan secara langsung seperti saat kita memakan kurma pada umumnya. Kurma muda sebaiknya disimpan dalam freezer agar tidak mudah rusak/busuk. Sebelum dimakan, kurma muda hendaknya dicuci terlebih dahulu. Jangan mencuci kurma muda ketika akan dimasukkan ke dalam freezer karena dikhawatirkan kurma muda akan cepat mengalami proses pematangan atau pembusukan. Untuk ikhtiar ini, kurma muda dapat dimakan 2x sehari oleh suami istri. Tidak ada batasan berapa jumlah yang harus dimakan dalam sehari namun sesuai dengan hadits nabi, dianjurkan makan buah kurma dengan jumlah ganjil setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia 5 Manfaat Kurma Muda yang Wajib Diketahui"

Post a Comment